Tingkatkan Kedisiplinan Pramuka Jubel ( Jubel Scout) Mengikuti Kegiatan Jambore di Rangkaikan Acara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Tingkatkan Kedisiplinan Pramuka Jubel ( Jubel Scout) Mengikuti Kegiatan Jambore di Rangkaikan Acara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Husain Idris
Minggu, 18 Agustus 2024

SuaraSulawesi.Com - MAKASSAR - Dengan penuh semangat Pramuka Jubel (Jubel Scout) mengikuti Jambore Cabang XII Kwarcab Kota Makassar yang berlangsung di kawasan rumah adat Benteng Somba Opu Provinsi Sulawesi Selatan, Makasar Minggu (18/08/2024).


Bertajuk "Sportif, Kreatif dan Inspiratif", kegiatan yang digelar selama lima hari dari tanggal 14 hingga 19 Agustus 2024 diikuti seluruh Perwakilan Sekolah SD,SMP dan SMA tingkat Kota Makassar, dan Provinsi salah satunya SMAN 17 Makassar ikut dalam Kegiatan ini

Berapa Guru yang ikut mendampingi Pramuka Jubel ( Jubel Scout) salah satunya Wali kelas X-7 Ervan Budianto, S.Pd yang mendampingi kegiatan JamCab XII mengatakan, gelaran rutin empat tahunan ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan sportivitas anak didik agar berperilaku baik dan kuat.


Lanjut Ervan Anak akan dilatih daya konsentrasinya dan belajar tentang bekerjasama secara Tim guna meningkatkan kekompakan dan rasa solidaritasnya. 


Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendorong kedisiplinan serta melatih mental dan fisik siswa agar dapat membentuk karakter yang lebih baik sehingga nantinya melahirkan pemimpin yang arif, bijak dan tangguh.

"Jadi, ada banyak ragam pelatihan-pelatihan di kegiatan Jamcab XII ini, salah satunya dengan memberikan pelatihan mental dan fisik para siswa Sekolah agar dapat meningkatkan rasa tanggung jawabnya dan terkhusus anak bisa terhindar dari kenakalan remaja," pungkasnya.


Ervan dalam kegiatan JamCab XII  Melanjutkan "Kegiatan ini melatih anak agar bisa meningkatkan kwalitas kedisplinan, berkarakter, dan memiliki mental Fisik yang kuat"Ucapnya.


Selain itu, "Anak anak Pramuka Jubel ( Jubel Scout) SMAN 17 Makassar  juga bisa lebih mandiri dan tingkat kedewasaannya lebih meningkat, Harapan kami hanya membentuk mental Fisik dan kecerdasan anak-Anak Siswa agar kelak bisa menjadi pemimpin masa depan"Tutupnya




Liputan : Uchenk 


Editor.   : Agen 008 HI